Blog Info Profitable

Kumpulan Informasi Seputar Internet, Lowongan Kerja, Usaha dan Belajar Bisnis Yang Profitable.

Selasa, 31 Maret 2009

Mengenal Istilah lain seputar Internet ; E-mail, Mailing list, Chat dan Download

Pada postingan sebelumnya kita telah megetahui tentang istilah-istilah seputar Internet, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi lagi mengenai istilah-istilah  yang lain dalam Internet yang sering kita dengar, yaitu :

1. Email (Electronic mail)
Email atau surat elektronik merupakan pesan tertulis yang dikirim oleh seorang pengguna komputer kepada pengguna komputer lainnya melalui suatu program yang disebut email client (program penyedia layanan email) seperti outlook express, dll. Teknisnya, tentu saja komputer tersebut harus terhubung/terkoneksi dengan Internet.

2. Mailing list 
Biasa disebut Milis merupakan kumpulan atau daftar sejumlah alamat email yang digabungkan menjadi satu alamat email. Untuk bergabung dalam sebuah milis pertama-tama kita harus mendaftar ke milis tersebut, selanjutnya email yang kita kirimkan akan serentak diterima oleh semua anggota milis tersebut.

3. Chat 
Chat/Chating merupakan fasilitas dalam Internet yang memungkinkan seseorang/pengguna komputer dapat berkomunikasi secara langsung (realtime) melalui teks yang diketikkan oleh dua orang/lebih yang melakukan chat. Seperti halnya email, chat juga menggunakan suatu program yaitu, Yahoo messenger, IRQ dan ICQ

4. Download / Unduh
merupakan proses mengambil file baik berupa program, teks, gambar, audio, video, dll dari internet ke komputer pribadi. Kebalikan dari istilah Download adalah upload yaitu mengirim file dari komputer pribadi ke komputer lain melalui Internet.

Untuk kali ini cukup sekian info dari saya,  sampai ketemu pada topik berikutnya!

Dedi

Label:

2 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda